Selasa, 03 Maret 2009 di 19.08 |  

Kemping di Gunung

Liburan sekolah telah datang, saat yang dinanti telah tiba.

Ada acara yang rutin kami lakukan untuk mengisi hari-hari libur kami.

Untuk acara liburan kali ini aku dan teman-teman telah berencana untuk pergi kemping ke gunung gede di jawa barat.

Berangkat dari jakarta hari kamis pagi bersama 6 orang temanku, naik bus dari lebak bulus menuju lokasi perkemahan.

Singkat cerita sesampainya disana kami kemudian mencari lokasi yang enak dan tenang. Setelah berjalan mendaki selama 2jam kami temukan lokasi yang cocok, tepat dipinggir sungai dengan air yang jernih dan segar.

Tenda telah berdiri, hari pun sudah menjelang malam. Kami berencana membuat api unggun untuk memasak dan menghangatkan badan, kayu bakar telah siap. Apes korek api habis, mau ngga mau musti cari korek buat nyalain api.. untungnya tak jauh dari tempat kami mendirikan tenda kami melihat ada anggota lain yang sudah menyalakan api unggun.

Akupun pergi kesana berniat untuk meminjan korek api. Korek api kupinjam dari seorang perempuan disana yang sedang memasak. Namun sayang wajahnya kurang jelas kulihat, karena gelapnya malam di hutan, hanya diterangi oleh setitik api unggun yang mengepulkan asap.

Pagi harinya aku kembali kesana untuk mengembalikan korek api yang kupinjam semalam, namun apa yang terjadi.. ternyata tempat yang kudatangi semalam adalah sebuah makam tua..

Tidak ada bekas api unggun ataupun bekas orang mendirikan tenda disana..

Kontan saja bulu kuduk ku langsung berdiri. Tanpa basa-basi aku langsung lari kembali ketempat perkemahanku dan menceritakan kejadian itu pada teman-temanku.

Tanpa disadari korek api yang kupinjam dari sana masih kupegang erat, namun korek itu sungguh aneh. Terbuat dari logam kuning keemasan.

Untuk mencari tau apa yang terjadi kami mendatangi seorang kuncen penjaga perkemahan dibawah. Dia menceritakan bahwa memang ada sosok wanita penjaga diatas sana. Sosok wanita tersebut tidak punya niat jahat, justru dia memberikan korek api tersebut untuk saya agar terhindar dari mala petaka.

Aku sungguh sangat bersukur, namun aku rasa aku belum dapat menerima pemberian “wanita” tersebut dan kutitipkan pusaka “korek api” kepada sang kuncen penunggu perkemahan.

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates